oleh

Tim Futsal PON Papua Sudah Siap Jalani TC Terpusat Yang Akan Di Canangkan Oleh KONI Papua

JAYAPURA (KT), – Tim Futsal PON Papua telah siap untuk menjalani Treaning Center (TC)/Pemusatan Latihan terpusat yang rencananya akan di canangkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua pada akhir bulan April 2019 ini, hal itu sampaikan langsung pelatih kepala Daud Arim.

“Kita sudah siap, kami tunggu dari KONI untuk kita mulai TC terpusat, supaya anak-anak juga mulai siap masuk dalam TC terpusat itu. Kami berharap TC terpusat lebih cepat akan lebih bagus lagi,” ungkap Daud Arim kepada Kawattimur di Jayapura, Jumat 26 April 2019 .

Mantan pemain  Persipura Jayapura ini menuturkan, bahwa mereka akan menjalani program TC terpusat diluar tanah Papua. Pasalnya, menurut Daud, timnya akan leluasa menemukan lawan tanding jika memilih TC di pulau Jawa yang sudah tentu banyak tim di sana.

“Dalam TC terpusat juga kita bisa try out, menambah pengalaman jam terbang dari pemain, supaya diluar nanti bisa uji coba dengan tim yang kita tahu kualitasnya juga bagus, kita tahu main disini kualitas masih dibawah, sementara kita mau mencari lawan yang kualitasnya diatas kita,” ujarnya.

Bahkan Daud Arim berharap, KONI Papua bisa memberikan kesempatan buat mereka menjalankan TC sampai ke Thailand.  Pasalnya, menurut Daud, Thailand merupakan salah satu negara yang memiliki tim futsal terbaik di Asia.

“Kita berharap, untuk TC di luar Papua, sepeti di Jakarta, Bandung, Yogyakarta. Tapi kalau memang KONI Papua memberikan kami kesempatan di luar Indonesia kami akan ke Thailand. Kita bisa belajar banyak disana dan akan lebih bagus. Karena kita harus siapkan tim dengan baik untuk bisa wujudkan target medali emas,” jelasnya. (get)

Bagikan :

News Feed