oleh

KPU Jayawijaya Lakukan PSU Pada 12 TPS

Wamena (KT) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayawijaya (KPU) menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 12 TPS yang ada dalam kota Wamena.

Pemungutan Suara Ulang itu sendiri, Sabtu (27/4/2019) dilakukan serentak pada Jam 09.00 Pagi Waktu Wamena.

Kegiatan PSU itu disambut hangat karena antusias warga yang datang ke TPS cukup banyak, terutama bagi warga masyarakat yang belum menyalurkan hak suaranya.

Pantauan Media ini di beberapa TPS seperti, TPS, 39, TPS, 18, TPS 15 dan TPS 49, antusias warga yang datang sangat banyak, bahkan sempat terjadi antrian panjang untuk menunggu giliran menerima surat suara dan melakukan Pencoblosan.

Dalam pelaksanaannnya, PSU di Kota Wamena berjalan aman dan dapat diselesaikan hingga tepat pada jam 1 siang.

Terkait hal PSU di Wamena, Wartawan media ini hendak meminta keterangan resmi dari Ketua KPU Jayawijaya.

Namun, sejak jam 10 pagi, Ketua KPU Jayawijaya sulit ditemui, baik dikalangan maupun di kantornya, bahkan wartawan media ini mencoba menghubungi Ketua KPU, namun nomor Handphone milik ketua KPU Jayawijaya tidak aktif sejak jam 10 Pagi hingga jam 5 Sore Waktu Wamena.

Bukan hanya menghubungi lewat telepon, Wartawan media ini dan beberapa rekan wartawan lainnya sempat menunggu hingga 3 jam di Kantor KPU Jayawijaya sambil menghubungi Ketua KPU Jayawijaya, tetapi usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Bahkan tidak ada satu Komisioner KPU Jayawijaya yang berada di Kantor KPU Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed