oleh

Perhitungan Suara TPS 51 Dilakukan Di Kantor KPU Dengan Pengawalan Ketat

Wamena (KT) – Perhitungan surat suara hasil pencoblosan pada TPS 51 Depan SMU Negeri I Wamena seharusnya dilakukan di Lokasi pencoblosan.

Namun hal itu tidak dilakukan dilokasi pencoblosan, malahan perhitungan surat suara dari logistik hasil pencoblosan surat suara di TPS 51 dilakukan di Kantor KPU Jayawijaya dengan Pengawalan ketat.

Belum ada penjelasan resmi dari KPU terkait dibawanya logistik hasil pencoblosan TPS 51 ke Kantor KPU Jayawijaya, karena hingga sore hari ini dan saat berita ini diturunkan, Ketua KPU Jayawijaya sangat susah untuk dihubungi, bahkan saat media ini berada di Kantor KPU, tidak ada Komisioner KPU lainnnya yang bisa dihubungi.

Dari pantauan media ini sejak pagi, memang Lokasi TPS 51 tepat berada di Depan SMA Negeri I Wamena dan pada saat pelaksanaannya, sempat terjadi masalah, namun dapat diatasi sehingga pelaksanaan Pencoblosan berjalan hingga selesai.

Selain itu, dalam pengawalan TPS 51 ke Kantor KPU Jayawijaya, dikawal ketat langsung oleh beberapa Oknum Aparat keamanan dengan bersenjatakan lengkap.

Bahkan sampai depan Pagar Kantor KPU Jayawijaya juga dijaga oleh beberapa Oknum aparat.

Sehingga pada saat wartawan media ini masuk, sempat dilakukan pemeriksaan tas yang di bawa wartawan media ini hingga sampai membuka Jok Motor.

Terkait hal ini juga, Wartawan media ini hendak mengkonfirmasi langsung kepada Ketua KPU, namun nomor handphone Ketua KPU tidak Aktif.

Saat berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari KPU Jayawijaya terkait dibawanya surat suara hasil pencoblosan dari TPS 51 ke kantor KPU untuk dilakukan perhitungan.(NP)

Bagikan :

News Feed