oleh

Peroleh Suara Terbanyak, Bupati Jayapura Jabat Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura

Sentani, (KT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si disahkan sebagai ketua umum KONI Kabupaten Jayapura dengan masa bahkti tahun 2019-2023 .Pengesahan tersebut berdasarkan perolehan suara terbanyak berjumlah 16 suara dari 19 peserta Musorkab yang dilaksanakan disalah satu hotel kemarin.

Pimpinan Sidang Musorkab, Korneles Yanuaring saat ditemui dikediamannya di Sentani mengatakan, pengesahan bupati Jayapura sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura berdasarkan suara terbanyak dengan disertai SK dan itu juga disetujui seluruh peserta yang hadir, ” katanya, Sabtu ( 27/4/2019)siang.

Disamping itu, mengingat Mathius Awoitauw saat ini menjabat pejabat publik dalam hal ini Bupati Jayapura maka yang akan melaksanakan kegiatan dan program kerja KONI Kabupaten Jayapura diserahkan kepada Ketua Harian KONI dan itu dijabat,DR. Frans Yocku.

” Diminta pihak lain tidak boleh memprovokasi lagi sebab seluruh anggota menyetujuinya dan satu pengesahan Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura saat ini telah diproses sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, (AD/ART) KONI, ” ucapnya yang juga menjabat sebagai wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura.

Terpisah, Sekretaris Pimpinan Sidang Musorkab, Dorince Mehue mengungkapkan, Musorkab itu merupakan keputusan tertinggi dan legal sehingga itu dinilai sah,” katanya.

Menurutnya, Bupati Jayapura berhak menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura sebab itu berdasarkan hasil keputusan sidang Musorkab yang telah diselenggarakan sebagaimana mekanisme yang berlaku,” ujarnya. (TOM)

Bagikan :

News Feed