oleh

Kampung Kelinci Binaan Binmas Noken Punya Potensi Bagi Kesejahteraan Rakyat

Tiom (KT) – Warga Kampung Pulonngu Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya-Papua sukses membudidayakan ternak kelinci melalui Program Binmas Noken Polri.

Lokasi usaha kelinci yang ada di kampung itu sendiri saat ini dikenal dengan nama “Kampung Kelinci Ciptaan Binmas Noken Polri”.

Disela-sela kunjungan Kasatgas Binmas Noken Polri Kombespol. Dr. Eko Rudi Sudarto, dan Profesor Hermawan Sulistyo ke Spot peternakan kelinci Binaan Binmas Noken Polri di kampung itu, Edonius Tabuni ketua kelompok Peternakan Kelinci saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa, dikabupaten Lanny Jaya, memang banyak tersedia kelinci-kelinci lokal namun, kelinci tersebut tidak ter-urus dengan baik sehingga jumlah kelinci didaerah itu semakin berkurang.

Dijelaskan, dirinya sangat berterimakasih atas pembinaan yang dilakukan oleh Binmas Noken terhadap kelompok peternak Kelinci.

Menurutnya, ternak kelinci yang ada, tentunya sangat bermanfaat dan memilki potensi yang baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyaraka yanng ada di Kampung Pulonngu.

Edonius menambahkan, Ketika Binmas Noken Polri melihat hal ini, kami didatangi dan disarankan untuk membuat kelompok beternak kelinci sehingga kelinci-kelinci lokal yang ada di kabupaten Lanny Jaya ini bisa dijaga habitatnya.

“Kami menerima Program Binmas Noken Polri dan kini kami telah membuat kelompok beternak kelinci dengan tujuan agar kelinci-kelinci lokal ini bisa terurus dengan baik dan berkat dari Binaan Binmas Noken Polri, Kini Masyarakat kami menyebut nama kampung kami dengan sebutan “Kampung Kelinci”, ungkap Edonius.

Lanjut Edonius, Kami berterima kasih kepada Binmas Noken Polri yang telah bekerja keras membantu kami dalam hal membimbing dan membina kami agar kami bisa mandiri dalam mengelola potensi-potensi sumber daya alam kami dengan baik sehingg nantinya dapat membatu kami dalam meningkatkan perekonomian kami di Kabupaten Lanny Jaya ini.(NP)

Bagikan :

News Feed