oleh

Bupati : Pengusaha Harus Perhatikan Kesejahteraan Tenaga Buruh

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si meminta kepada setiap pengusaha yang ada di Kabupten Jayawijaya untuk dapat memperhatikan dan memproritaskan kesejahteraan tenaga buruhnya masing-masing.

Hal itu diharapkan Bupati Kabupaten Jayawijaya, belum lama ini sekaigus menyampaikan ucpa selamat Hari Buruh Nasional dan juga selamat hari buruh untuk tingkat Kabupaten Jayawijaya belum lama ini di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Bupati, usaha yang dikerjakan oleh tenaga buruh harus dihargai oleh setiap pengusaha yang memperkejakan tenaga buruh.

Diakuinya, tanpa campurtangan dan kreasi tangan-tangan tenaga buruh, sesuatu pekerjaan dan pembangunan yang diharapkan tidak mungkin terwujud.

“Saya minta dan menghimbau kepada pengusaha yang mempekerjakan buruh untuk tidak mengabaikan hak-hak atau tidak bermain-main dengan hak buruh,” ungkap Bupati Banua di Wamena.

Dirinya berharap, pengusaha yang memperkejakan para tenaga buruh di Wamena dapat memperhatikan tunjangan dan hak-hak gaji para tenaga buruh, selain itu pengusaha juga harus memperhatikan kartu-kartu yang dapat menjamin tenaga buruh itu bisa bekerja dengan aman dan dalam keadaan sehat.

Diakui Bupati Banua, selama ini pemerintah sudah memberikan yang terbaik terhadap tenaga buruh melalui peung-pelung usaha dan kerja di Jayawijaya, terkait hal ini juga pemerintah akan selalu siap memberikan pendampingan terhadap tenaga buruh yang ada di Kabupten Jayawijaya.

“Pemerintah siap memberikan pendampingan bagi buruh karena buruh karena mereka juga merupakan warga Jayawijaya yang perlu diperhatikan pemerintah,” ungkap Bupati Banua.

Kepada seuruh tenaga buruh yang ada di Kabupaten Jayawijaya, Bupati Jayawijaya beserta masyarakat Jayawijaya mengucapkan terimakasih atas dukungan usahanya terutama dalam mendukung setiap program pembangunan di wilayah Kabupaten Jayawijaya dan tidak lupa juga menyampaikan selamat hari buruh kepada tenaga buruh yang ada di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed