oleh

Walikota Lepas Ratusan Pelajar Aku Cinta NKRI

Jayapura, (KT) – Ratusan pelajar diberbagai sekolah SMA di Kota Jayapura yang menggunakan kaos I Iove atau aku cinta NKRI mengikuti kegiatan gerak jalan santai yang dilepas langsung oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano dengan memulai start di Gor Cenderawasih dan finish di Taman Imbi, Kota Jayapura, Rabu (1/5/2019) pagi.

Kegiatan jalan santai itu disaksikan Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Binsar P. Sianipar, dandim 1701 Jayapura, Letkol Inf Johanis Parinussa dan Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, peringatan 1 Mei yang sekarang kita rayakan saat ini sesungguhnya tercatat sebagai perayaan kembali Irian Barat atau Papua barat ke Pangkuan NKRI.

” Untuk itu, BTM ( panggilan akrab) minta kepada pihak lainnya agar tidak ada lagi melakukan gerakan bendera diatas bendera Bahkan negara diatas negara sebab kita satu negara yaitu, Indonesia. Saat ini kita membangun dalam kesatuan NKRI dan itu harus terpatrih dalam diri kita sebagai warga negara Indonesia khususnya warga Kota Jayapura,” ucapnya.

BTM mengungkapkan, peringatan ini akan dilaksanakan setiap tahun sehingga dirayakan secara meriah dan semangat .Tujuannya supaya nilai-nilai luhurnya terpatrih dalam diri kita terlebih anak-anak pelajar diseluruh Kota Jayapura. Untuk mari kita teriakin sekuat-kuatnya sekali NKRI tetap NKRI, ” ucapnya.

Tiba di Taman Imbi, Walikota Jayapura memimpin Upacara peringatan 1 Mei 2019. Selain juga dirangkai berbagai kegiatan seperti, drumband dan terakhir hiburan rakyat.(TOM)

Bagikan :

News Feed