oleh

Wali Kota Jayapura Setuju Ibu Kota Negara Di Pindahkan Ke Kalimantan

JAYAPURA(KT)-Rencana pemi dahan ibukota Negara Indonesia dari Jakarta dan luar pulau Jawa mendapat respon positif dari Wali Kota Jayapura.

Sebagai salah satu kota modern di Provinsi Papua Kota Jayapura turut mendukung kebijakan yang akan di ambil oleh pemerintah pusat .

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano yang di temui mengatakan,dirinya mendukung pemindahan ibu kota negara dengan melihat berbagai masalah yang menjadi alasan pemindahan ibukota Negara seperti, banjir,kemacetan dan kepadatan penduduk.

“Kalau ibukota di pindahkan ke satu tempat maka maka konsentrasi dalam pelaynan akan lebih bagus dan terarah,” katanya, Kamis (2/4/2019) siang

Di akuinya untuk letak penempatan daerah yang akan menjadi ibikota Negara haruslah berada di tengah tengah wilayah khatulistiwa Indonesia.

“Papua kan jauh kalau musti ke wilayah barat Indonesia,dengan memperhitungkan biaya pesawat jadi semua harus di perhitungkan,”ucapnya

Namun ketika di tanya jika ada kemungkinan ibu kota Negara di pindahkan ke Kota Jayapura,Wali Kota menampiknya sebab jika di lihat dari luasan tanah Kota Jayapura belum mampu untuk bisa menjadi ibu Kota Negara.

Namun dirinya secara pribadi setuju jika ibukota Negara di pindahkan ke Provinsi Kalimantan

“Saya setuju jika ibukota Negara pindah di Kalimantan,”tukasnya (IR)

Bagikan :

News Feed