oleh

Operasi Keselamatan Matoa, 32 Pelanggar Terjaring

Jayapura Kota-(KT) Hari kelima Operasi Keselamatan Matoa 2019 yang digelar oleh Satlantas Polres Jayapura Kota terjaring 32 pelanggar di Depan Mapolres Jayapura Kota. Jumat (3/5) sore.

Razia tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Jayapura Kota AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH didampingi KBO Satlantas Iptu Muh. Arif dan Kanit Regident Iptu Daniel Toding dengan melibatkan sebanyak 20 personil.  Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH menerangkan dalam pelaksanaan razia operasi keselamatan matoa 2019 di hari ke lima, sedikitnya ada 32 pengendara roda dua yang terjaring.

“Dimana 22 pelanggar diantaranya mendapat teguran karena tidak menggunakan helm sedangkan 10 pelanggar diberikan tilang karena tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan dan suratnya kendaraan,”ujar AKP Junan.

Kasat Lantas menerangkan, dihari kelima pelaksanaan razia ini pun masih sama seperti hari kemarin, yang mendominasi yakni tidak menggunakan helm.

Dirinya pun mengimbau kepada warga kota jayapura  yang menggunakan roda dua, apabila berpergian menggunakan roda dua maupun roda empat agar melengkapi kelengkapan kendaraan dan surat kendaraan serta mentaati peraturan lalu lintas.

“Keselamatan berkendara bukan untuk orang lain melainkan untuk diri kita sendiri, sehingga aturan lalulintas yang sudah ada harus ditaati untuk mengurangi angka kecelakaan yang sering kali terjadi,”pungkas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH.

Bagikan :

News Feed