oleh

Satgas Yonif 126/KC Gelar Pengobatan Gratis Kepada Warga Perbatasan

Jayapura-(KT) Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan bakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Pada Jum’at (03/05/2019).

Disamping menjaga pengamanan perbatsan Satgas Yonif 126/KC melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan.

Kegiatan teritorial yang dilaksanakan adalah kegiatan Non fisik dengan melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan yang dilaksanakan di Kampung Kalipay Kecamatan Waris Kabupaten Keerom.

Pengobatann gratis ini dipimpin oleh Dokter Satgas di bantu 4 orang bintara Kesehatan, pelaksanaan pengobatan gratis ini di sambut baik masyarakat dengan kehadiran masyarakat cukup tinggi dengan membawa anaknya berobat.

Pengobatan ini telah mengobati masyarakat sekitar 100 orang dengan keluhan sakit malaria, gatal-gatal, demam dan sakit perut.

Dokter Satgas Yonif 126/KC Letda Ckm Fetra Siregar menyampaikan pengobatan yang dilaksanakan kebanyakan yang sakit adalah anak-anak dengan keluhan sakit malaria dan gatal-gatal.

“Dalam pengobatan ini juga kita laksanakan minilab untuk memeriksa penyakit malaria, asam urat dan gula,”ujar Dokter.

Di lain tempat Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan pengobatan gratis ini adalah untuk membantu masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan dan sebagai kepedulian Satgas Yonif 126/KC terhadap masyarakat perbatasan di bidang kesehatan,”tambah Dansatgas.

Selanjutnya Ondoafi Kalilapar Bapak Beni mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah melaksanakan pengobatab gratis kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya,” ungkap bapak Beni.

Bagikan :

News Feed