oleh

Satgas Yonif 126/KC Gelar Penyuluhan Kesehatan Pada Anak-anak Perbatasan

Jayapura-(KT) Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan penyuluhan kesehatan cara mencuci tangan kepada anak-anak perbatasan di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Pada Minggu (05/05/2019).

Penyuluhan Kesehatan tentang cara mencuci tangan yang benar bertujuan untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan memakai sabun kepada anak-anak sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Penyuluhan kesehatan ini dipimpin oleh Dokter Satgas dibantu 2 orang Bintara Kesehatan, pelaksanaan penyuluhan kesehatan ini di sambut baik masyarakat dengan kehadiran masyarakat cukup tinggi membawa anaknya.

Bintara kesehatan Serka Fernando Simamora menjelaskan kepada anak-anak cara mencuci tangan yang benar adalah basahi tangan dengan air mengalir yang bersih, menggunakan sabun, gosok telapak tangan bersamaan, gosok jemari dan jempol di sela-sela kemudian bersihkan telapak tangan.

Kegiatan ini sangat disenangi anak-anak dan mereka langsung mengikuti apa yang disampaikan oleh bintara kesehatan dengan tidak malu-malu maju ke depan untuk mempraktekkan cara mencuci tangan yang telah diajarkan.

Dokter Satgas Yonif 126/KC sebagai koordinator kegiatan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajarkan kepada anak-anak hidup bersih dengan salah satunya bagaimanan cara mencuci tangan yang benar.

“Perilaku hidup bersih dan sehat harus dimulai dari kebiasaan mencuci tangan, dengan mencuci tangan yang bersih dapat mengurangi terjadinya penularan penyakit”, ujar Dokter.

Selanjutnya Ibu Natalia yang membawa anaknya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah mengajarkan anak-anak cara mencuci tabgan yang benar sehingga dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Di lain tempat Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan Penyuluhan kesehatan ini kita laksanakan kepada anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang perlu dijaga dan dilindungi kesehatannya,

“Semoga dengan dilaksanakan penyuluhan ini dapat memberi contoh kepada anak, bahwa setiap hari diwajibkan mencuci tangan demi menjaga kesehatan”. ujarnya

Bagikan :

News Feed