oleh

Bupati Janjikan Reward Bagi Pemenang Lomba Kampung

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan memberikan Reword atau penghargaan kepada Setiap Kampung yang memenangkan perlombaan Lomba Kampung Tingkat Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Rabu (8/5/2019) saat di temui di Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya mengungkapkan, pemerintah Kabupten Jayawijaya dalam masa kepemimpinannya akan memberikan pengharagaan atau Reword kepada pemenang Lomba Kampung Tingkat Kabupaten Jayawijaya.

Diakuinya, penerapan pemberian Reword kepada kampung yang berhasil akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Jayawijaaya pada tahun 2020 mendatang.

“Dalam tahun ini saya tidak terlalu campuri karena masih menggunakan aturan yang alam, namun setelah tahun ini berjalan dan pada tahun depan kami akan memberiakan reword kepada Kampung yang menang lomba kampung,” ungkap Bupati Banua.

Menurutnya, pemberian pengharagaan kepada kampung yang berhasil meraih juara tentunya bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Kampung-Kampung yang lain untuk dapat menata baik wilayah Kampungnya masing-masing.

Dirinya berharap, kepada setiap Kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya terutama yang akan mngikuti kegiatan Lomba kampung harus bisa menata kampungnnya dengan baik, serta harus mampu membuat pelaporan penggunaaan dana kampung, harus berhasil menjaga keamanan dan kenyamanan di tingkat kampungnnya.

“Banyak kriteria yang akan kami lihat untuk perlombaan tingkat Kampung, karena kita jangan lihat penataannnya saja, melainkan pelaporan penggunaan dana kampung juga harus bagus,” kata Bupati Banua.

Untuk jenis Reword yang akan di berikan kepada Kampung yang berhasil mendapatkan juara, Bupati Banua menjelaskan, hal tersebut belum dapat dipastikan, namun kedepannya akan dibicarakan khusus untuk penarapannya di tahun 2020 mendatang.(NP)

Bagikan :

News Feed