oleh

Bupati Minta Pendamping Kampung Bekerja Lebih Serius

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si meminta kepada tenaga Pendamping dan tenaga pendamping Lokal Kampung agar dapat bekerja leih serius lagi.

Harapan itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya usai membuka kegiatan Evaluasi Kerja Tahunan Tugas Pendamping Lokal Desa Di Aula Sasana Wio Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya, Rabu (8/5/2019).

Menurut Bupati, setiap tenaga Teknis, Tenaga Pendamping dan juga tenaga Pendamping Lokal Kampung harus mampu bekerja lebih keras dan giat dalam rangka menaikan peringkat keberhasilan kerja di Wilayah Kabupaten

Kegiatan Evaluasi Kerja Tahunan Tugas Pendamping Lokal Desa Di Aula Sasana Wio Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya

Jayawijaya terutama dalam mengelola dan pembuatan laporan penggunaan dana desa.
Diakui Bupati Jayawijaya, dari penilaian perovinsi, kinerja pendamping kampung yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya mendapatkan poin yang belum memuaskan atau kategori point C dan D.

“Saya kira ini sangat rendah yah, jadi kita evaluasi ini dan saya harap mereka bekerja lebih serius dalam mendampingi penggunaan dana kampung,” kata Bupati Banua.

Dirinya berharap, dalam pelaksanaan kerja di lapangan, sangat dibutuhkan kerjasama antara kepala kampung dan juga tenaga pendamping kampung yang bekerja dilapangan, begitu juga sebaliknya, Bupati Banua berharap kepada tenaga pendamping agar tidak melakukan intervensi atau mengatur kepala kampung yang berlebihan.

“Saya lihat selama ini kepala desa dan pendaping tidak bekersama sama dengan baik, sehingga kami akan panggil kepala kampung untuk memberikan arahan,” kata Bupati Banua.

Bupati memastikan, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan melanjutkan kontrak seluruh tenaga pendaping yang selama ini sudah bekerja, terutama bagi tenaga pendamping yang selalu berada di distrik dan kampung.
“Kami akan minta ke Provinsi dan kami akan kasih kepada meraka yang benar-benar bekerja dilapangan,” ungkap Bupati Banua.(NP)

Bagikan :

News Feed