oleh

Operasi Keselamatan, 28 Unit Kendaraan Diamankan Polisi

Jayapura Kota-(KT) Satuan Lalulintas Polres Jayapura kota kembali menggelar razia dalam rangka operasi keselamatan matoa 2019 di Mapolres Jayapura Kota. Selasa (7/5) sore.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH mengatakan bahwa dalam lanjutan operasi keselamatan matoa 2019 di hari ke sembilan pihaknya kembali melakukan razia terhadap kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang melanggar peraturan lalulintas.

Lanjut Kasat, dari hasil razia terjaring sebanyak 41 pelanggar, dimana 23 pelanggar diberikan surat teguran, 12 pelanggar diberikan surat tilang dan 6 pelanggar tanpa memasang TNKB.

AKP Junan menerangkan dari 41 pelanggar sebanyak 28 unit sepeda motor diamankan karena pemiliknya tidak bisa melengkapi kelengkapan kendaraannya.

“Kami menekankan bahwa terhadap setiap pelanggar tidak akan kami tolerir karena ini sudah aturan yang harus kita terapkan sehingga ada efek jera terhadap pengendara yang melanggar,”tegas AKP Junan.

Mantan Kapolsek Kuala Kencana ini pun menghimbau setiap pengendara wajib untuk melengkapi kendaraannya dengan didukung kelengkapan pribadi yakni surat-surat mengemudi dan surat kendaraan.

Dalam razia tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH didampingi KBO Satlantas Iptu Muh. Arif dan Kanit Regident Iptu Daniel Toding dengan melibatkan 25 personil Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota.

Bagikan :

News Feed