oleh

173 Anak PAUD Dan TK Se-Jayawijaya Ikut Lomba Mewarnai

Wamena (KT) – Sebanyak 173 anak didik dari 20 sekolah PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Jayawijaya megikuti kegiatan Lomba mewarnai yang dilaksankan, Kamis (9/5/2019) di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena.
Kegiatan Lomba mewarnai itu sendiri, dilaksankan oleh Himpaudi Jayawijaya dan PKK dan dibuka langsung oleh Ketua PKK dan juga Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua.

Ketua PKK dan juga Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua usai membuka kegatan itu memberikan apresiasi dan terimakasih kepada paniti pelaksana kegiatan Loma Mewarnai tingkat PAUD dan TK Se-Kabupaten Jayawijaya.

Diakui, sebagai Bunda PAUD Jayawijaya sudah selakyaknya harus mendampingi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Himpaudi Jayawijaya dan dari pengamatannya sendiri, anak-anak terlihat sangat simpati dan antusias akan lomba yang dilaksankan.

“Mereka terlihat antusias dan bahagia semua untuk ikut kegiatan lomba mewarnai ini,” ungkap Bunda PAUD Jayawijaya.

Menrutnya, sebagai Bunda PAUD tentunya akan mendukung penuh kegiatan lomba mewarnai tingkat sekolah PAUD dan TK di Jayawijaya dan jika boleh kegiatan yang sama juga dapat dilakukan sampai ke tingkat Provinsi Papua.
“Kai senang dan kegiatan ini jangan hana di tingkat Kabupaten saja, tapi bisa di tingkat Provinsi dan Daerah,” kata Bunda PAUD.

Sementara itu, mewakili Bupati Kabupaten Jayawijaya, Staf Ahli Bupati Jayawijaya, drh. I Made Putra memberikan apresiasi kepada Himpaudi atas terselenggaranya kegiatan Lomba Mewarnai tingkat Kabupaten Jayawijaya.
Dijelaskan, kegiatan Lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak PAUD dan TK dalam rangka hari Hardiknas yang sebenarnya harus dilaksankan pada tanggal 2 Mei lalu, namun karena faktor cuaca sehingga baru dapat dilaksankan pada saat ini.

Menurutnya, kegiatan Lomba mewarnai yang dilaksanakan Himpaudi tentunya sangat baik dan bermanfaat dalam rangka melatih anak-anak agar dapat lebih mandiri.
Diakui, kegiatan yang dilakukan oleh Himpaudi kali inni sangat baik, sehingga kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya agar dapat melihat hal ini dan memprogramkannya agar dapat berkesinambungan.

“Kegiatan lomba mewarnai ini harus diprogramkan agar dapat dilaksankan setiap tahun,” kata drh. I Made Putra.
Untuk hal ini, dirinya mengakui bahwa pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Lomba Mewarnai terutama kegiatan yang memberikan dampak positif kepada anak-anak usia dini.(NP)

Bagikan :

News Feed