oleh

Dukcapil Tetap Melakukan Pelayanan Dengan Adil

Wamena (KT) – Terkait keributan yang terjadi di depan kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jayawijaya, Dukcapil Kabupaten tetap membuka pelayanan kepada masyarakat dengan seadil-adilnya.
Keributan itu sendiri dipicu oleh sekolompok oknum pencari kerja yang berkeinginan untuk dapat dilayani terlebih dahulu, sehingga membuat suasana sempat kacau namun tidak bertahan lama.

Plt, Kepala Dukcapil Kabupaten Jayawijaya, Kannoria Siagian mengakui adanya keributan yang terjadi di depan kantor Dukcapil Kabupaten Jayawijaya.

Kannoria Siagian, Plt. Kepala Dinas Dukcapil Jayawijaya

Dirinya sangat menyangkan adanya kejadian keributan itu, karena selama ini Dukcapil Jayawijaya selalu melayani masyarakat Jayawijaya dengan seadil-adilnya.

“Memang terjadi keributan, karena mereka pencaker mau didahulukan untuk dilayani, padahal ada banyak warga

yang mempunyai kepentingan yang sama seperti anak-anak sekolah,” ungkap Kanoria.
Diakui, dirinya telah menyampaikan kepada sejumlah pencaker yang saat ini ada di depan kantor Dukcapil Jayawijaya untuk tidak memicu keributan, karena pelayanan akan kepengurusan kartu harus dilakukan seadil-adilnya kepada siapa saja yang datang ke Dukcapil Jayawijaya.

“Tadi kami sudah sampaikan bahwa kami akan melayani semua yang datang ke Dukcapil Jayawijaya tanpa memilih-milih,” ungkap Kannoria.

Selaku Plt. Dukacapil Jayawijaya, dirinya berharap kepada masyarakat yang ada di Jayawijaya untuk jauh hari sebelum adanya penndaftaran CPNS atau pendaftaran apapun agar bisa datang mengurus KTP dan kartu penting lainnya di Dukcapil Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed