oleh

Sekolah Dipalang, 378 Siswa SD YPK Onomi Flavouw Sentani Ujian Kenaikan Kelas diteras Gereja

Sentani, (KT) – Sebanyak, 378 siswa yang terdiri dari kelas 1-5 SD YPK Onomi Flavouw Sentani terpaksa menjalani ujian kenaikan kelas di teras gereja GKI jemaat Onomi Felavauw klasis Sentani, Senin (13/5/2019) pagi.

Kepala sekolah SD YPK Onomi Flavouw Sentani, Hanace Hebekof,S.IP, M.Pd kepada wartawan mengatakan, anak didiknya ujian di gereja GKI Jemaat Onomi Felavauw Klasis Sentani karena sekolah saat ini dipalang oleh pemilik hak ulayat.

” Saya minta pihak yayasan Kristen ditanah Papua untuk cepat merespon kondisi yang dialami anak didiknya sebab kondisi anak-anak memprihatinkan, ” katanya.

Ia mengungkapkan sudah lima kali kami mengalami hal seperti ini dan belajar bahkan ujian dihalaman gereja. Mereka belajar dirumput, tembok dan para- para, ” ungkapnya.

Ia mengatakan, jika kami tidak izinkan berarti kami sudah tak memiliki sekolah. Makanya diminta kepada pihak yayasan agar cepat mengambil langkah untuk menyelesaikannya,” katanya.

Sementara itu, salah satu orangtua murid, Ibu Kapisa mengharapkan perhatian Pemerintah bagaimana sebab sekolah itu berada ditengah Kota Sentani khususnya di Kabupaten Jayapura. Justru di Pemerintah Kabupaten Jayapura dipertanyakan berbagai penghargaan yang diterima namun persoalan ini masih terjadi. Harapan Pemerintah selesaikan persoalan yang terjadi ini mengingat anak-anak murid saat ini menghadapi ujian kenaikan kelas khusus kelas 1-5 ,” harapnya. (TOM)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed