oleh

Aula BKD Intan Jaya Terbakar

JAYAPURA (KT) – Gedung aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Intan Jaya yang berada di Kampung Mamba Distrik Sugapa, ludes dilahap sijago merah. Peristiwa tersebut terjadi, Rabu (22/5/2019) pukul 13.00 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal ketika dikonfirmasi wartawan, mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran itu. Namun ia memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

“Saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakarannya apakah akibat korsleting listrik atau sengaja dibakar, kami akan lidik lebih dalam,” ungkap Kamal di Mapolda Papua, Rabu malam.

Kamal menjelaskan, tidak butuh waktu lama api meratakan bangunan dengan tanah. Mengingat, material bangunan semi permanen.

“Anggota gabungan bersama masyarakat disana berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api sulit untuk padam karena bangunan terbuat dari kayu serta di lokasi tidak ada pemadam kebakaran,” bebernya.

Menurut keterangan salah satu saksi, kata dia, kebakaran diketahui setelah saksi melihat kepulan asap tebal dari arah aula BKD. Setelah didekati ternyata api sudah membesar dan menjalar begitu cepat.

Saksi bersama dengan tiga orang rekannya langsung mengambil alat pemadam kebakaran dan menuju lokasi kejadian. Sebagian dari warga saat itu langsung mengamankan berkas dari dari dalam ruangan. Tidak lama kemudian api semakin membesar dan membakar seisi bangunan.

Kini, kasus kebakaran tersebut tengah dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Sugapa. Polisi telah memintai keterangan dari lima orang saksi.

“Kerugian materil akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 800 an juta,” pungkasnya. (Ara)

Bagikan :

News Feed