oleh

Kabandara Sebutkan Penumpang Rute Jayapura-Makasar Sudah Mengalami Peningkatan

Sentani-( KT) Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo menyebutkan bahwa lonjakan penumpang menuju rute Jayapura tujuan makasar sudah mulai mengalami peningkatan menjelang dekatnya hari raya Idul fitri. Peningkatan tersebut telah terlihat dari padatnya penumpang tujuan Makasar yang menggunakan jasa maskapai penerbangan di Bandara Sentani dan itu sekitar 5-10 persen.

” Sedangkan penumpang menuju rute Jakarta, Jayawijaya dan daerah lain malah menurun sehingga diprediksi tahun ini akan terjadi penurunan penumpang yang menggunakan maskapai penerbangan, ” katanya kepada wartawan usai memimpin Rakor kesiapan pengamanan di Bandara, Senin (27/5/2019) siang.

Saat ini, justru penurunan akan terjadi, jikapun nanti naik palingan sekitar 2-3 persen. Angka itu sangat jauh dibandingkan tahun lalu, ” katanya.

Kabandara mengungkapkan,turunnya penumpang tidak berdampak terhadap harga tiket yang sempat naik. ” Kalau tiketkan sudah turun sekitar 10-16 persen sesuai peraturan Menteri Perhubungan. Penurunan itu sudah bisa terlihat dibatas atas harga tiket sehingga turunnya angka penumpang tidak serta dampak dari harga tiket,” ungkapnya. (TOM)

Bagikan :

News Feed