oleh

Pemda Targetkan Pembangunan GOR Sekitar Waktu 6 Bulan

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya merencakan akan membangun Gedung Olahraga (GOR) di Kabupaten Jayawijaya dan rencana pembangunan ditargetkan akan memakan waktu 6 bulan.

Hal itu dikatakan Bupati Kaupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Selasa (28/5/2019) saat ditemui di ruang kerjanya usai rapat bersama konsultan pembangunan dan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Bupati, pemangunan GOR di Kabupaten Jayawijaya guna medukung terlaksankanya PON 2020 mendatang, sehinngga sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk menyiapkan sebuang bangunan GOR.

Terkait pembangunan GOR di Kabupaten Jayawijaya, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan mendukungnya, namun sebelum dilakukan pembangunan fisiknya, konsultan diwajibkan harus memaparkan hasil rencana pembangunan GOR tersebut, sehingga kedepannya dapat direalisasi 100 persen.

Diakui Bupati Banua, dalam rapat tadi, dirinnya sempat mennyakan beberapa hal teknis terkati pembangunan GOR di Kabupaten Jayawijaya, namun konsultan pembangunan belum menyiapkan data yang dirasakan perlu, sehingga pemerintah masih memberikan waktu selama dua hari kepada Konsultan untuk menyiapkan data terkati pembangunan GOR di Jayawijaya.

Dalam pembanguan GOR di Kabupaten Jayawijaya akan menggunakan dana DAK sebesar 28 Miliar lebih.

Terkati renovasi stadion pendidikan Wamena, Bupati Banua menjelaskan masih menunggu lelang dari Provinsi karena terkait Stadion pendidikan Wamena masuk dalam lelang Provinsi.

Selain itu juga, beberapa fasilitas pendukung PON 2020 akan dibangun oleh Provinsi termasuk jalan.

Diakui Bupati, pada pelaksanaan PON 2020 nanti, Kabupaten Jayawijaya sendiri akan menggelar 3 cabang olah raga, diantaranya Sepak Bola, Tinju dan Muangtai.(NP)

Bagikan :

News Feed