oleh

Wagub Pimpin Apel Operasi Ketupat, Ratusan Personil Gabungan Diturunkan

Jayapura, (KT)- Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal memimpin upacara apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat matoa 2019 Polda Papua yang digelar di Lapangan Brimob Polda Papua,Kotaraja, Selasa (28/5/2019) pagi.

Dalam sambutan, Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian yang dibacakan oleh Wagub Papua mengungkapkan, operasi ketupat tersebut akan digelar selama 13 hari.

” Dimulai rabu dini hari hingga tanggal 10 Mei 2019 . Dimana,memiliki karakteristik berbeda dibandingkan tahun lalu, ” katanya.

Menurutnya, perbedaan itu terletak kepada tahapan pemilu yang saat ini masih berlangsung. Tentu, hal itu memiliki kerawanan yang sangat kompleks sehingga tentunya berdampak terhadap gangguan stabilitas keamanan ditingkat nasional maupun daerah.

” Sejalan dengan itu gangguan stabilitasi keamanan bisa mengarah kepada masyarakat dan personil polisi seperti,berbagai aksi pencurian, perampokan, penjambretan dan premanisme ,” ucapnya.

Masih katanya, operasi ketupat akan dilaksanakan diseluruh Polda Papua. Ribuan personi gabungan akan berpartisipasi,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Polda Papua, Kombes AM. Kamal mengatakan, pada operasi ini personil gabungan yang diturunkan berjumlah 718 personil.

” Untuk Polda Papua dan jajaran berjumlah 130 personil sedangkan Polres jajaran berjumlah 580 personil,” katanya. (TOM)

Bagikan :

News Feed