oleh

3 Siswi SMP 1 Wamena Cetak Nilai UNBK Tertinggi

Wamena (KT) – Tiga Siswi asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Wamena berhasil mencekat nilai UNBK Tertingggi.

Hal itu diungkapkan, Kepala Sekolah SMP N I Wamena, Yemima Kopeuw, Rabu (29/5/2019) usai kegiatan Syukuran Penamatan dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX Angkaatan Ke-40 SMP N I Wamena tahun ajaran 2018/2019/.Kegiatan penamatan itu sendiri dilakukan di Gedung Aithousa GKI Betlehem Wamena.

Kepala Sekolah SMP N I Wamena, Yemima Kopeuw mejelaskan, 3 Siswi yang berhasil mencetak rekor nilai tertinggi pada UNBK tahun ini diantaranya adalah Afrianty Sambu dengan Nilai tertinggi 9,25 dari mata pelajaran matematika, Gloria Tiranda memperoleh nilai 89,0 dari mata pelajaran IPA dan Sakira Lalily Kusuma Negeri memperoleh Nilai 9,20 dari dua mata pelajaran bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Menurutnya, bagi para guru SMP N I Wamena memiliki target capaian nilai hanya 80, namun target yang dinginkan para guru telah dilampaui oleh prestasi anak-anak didik dengan mencapai nilai 90.

“Ini satu hal yang kami para guru apresiasi dan kami mengucapkan terimakasih kepada aorang tua yang terus memberikan dukungan,” ungkap Yemima.
Dirinya juga berpesan kepada anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk jangan pernah minder atau malu, karena anak-anak yang sekolah di Kabupaten Jayawijaya juga bisa meraih nilai tertinggi.

Kepada anak=anak yang masih duduk di kels 8 dan 7, dirinya berharap dn berpesan agar dapat mencontohi apa yang sudah diraih oleh kakak-kakak yang telah temat.

Terkait kegiatan penamatan yang digelar oleh SMP N I Wamena, Yemima mengaku, tahun ini acara penamatannya sangat berbeda, karena anak-anak diwajibkan menggunakn Toga.

“Ini ada harapannya, harapannya ialah, raih terus masa depanmu, karena hari ini wisuda di tingkat SMP, besok harus wisuda di tingkat yang lebih tinggi,” kata Yemima.

Kepada Pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan dan pengajaran Kabupaten Jayawijaya, Yemima berharap dengan capaian yang diraih SMP N I Wamena, haruslah menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Jayawijaya.
Harapan lain yang diinginkan, kiranya pemerintah Kabupaten Jayawijaya dapat memberikan bantuan perumahan bagi tenaga pengajara yang ada di SMP Negeri I Wamena.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksanaan Penamatan Siswa-Siswi SPM N I Wamena Benyamin, S.Pd.S.Th mengungkapkan, penamatan Siswa-Siswi SMP N I Wamena tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 319 siswa.
Diakuinya, dalam penamatan kali ini, seluruh ewan guru SMP N I Wamena ikut terlibat, begitu juga dengan siswa-siswi SMP N I Wamena serta keterlibatan langsung orang tua wali murid dalam kegiatan penamatan yang dilaksankan.

Dana yang digunakan dalam kegiatan Penamatan Siswa – Siswi SMP N I Wamena berjumlah 446 juta.
Harapanny, kepada anak-anak yang baru saja tamat dari SMP N I Wamena, agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.(NP)

Bagikan :

News Feed