oleh

Koramil Kuala Kencana Gelar Kerja Bhakti Cegah Banjir dan Wabah Penyakit

Mimika-(KT) Seperti yang kita ketahui bersama bahwa banyak musibah yang sering terjadi pada saat musim penghujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti Banjir ataupun dari faktor individu yaitu jatuh sakit akibat lingkungan yang tidak bersih dan tidak terawat.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah tersebut, maka kita harus melakukan tindakan preventif yaitu dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit serta dengan membersihkan lingkungan sekitar dari genangan air agar tidak terjadi wabah penyakit. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 1710-03/Kuala Kencana yang sedang mengajak Warga Kel. Karang Senang untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan selokan dan kanan kiri jalan tembus sp.3 yg Tersumbat Akibat Sampah bertempat Kelurahan Karang Senang Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Selasa (28/05/2019).

Danramil 1710-03/Kuala Kencana (Kapten Inf. Abdul Munir) mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti tersebut dimaksudkan untuk menghindari Banjir yang sering merendam warga sekitaran jalan tembus sp.3 saat Musim hujan tiba serta untuk menghindari penyakit yang dapat menyerang warga yang disebabkan oleh genangan-genangan sampah pada musim hujan.

“Selagi curah hujan belum tinggi, maka kami mengajak warga binaan untuk melaksanakan karya bakti bersama-sama anggota Koramil dengan tujuan supaya bisa leluasa dalam membersihkan selokan, kanan kiri jalan dan sampah sampah yang menumpuk yang akan mengakibatkan banjir pada saat musim penghujan tujuan selain menghindari perkembangbiakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik” ungkapnya.

Kapten Inf Abdul Munir juga menambahkan bahwa kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat, “selain sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI Rakyat kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir dan membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor, karena ketika Sebuah desa itu bersih, hijau masyarakat pun akan nyaman ketika beraktifitas,” pungkasnya

Bagikan :

News Feed