oleh

Orang Tua Punya Peran Penting Lanjutkan Pendidikan Anak

Wamena (KT) – Peran orang tua wali murid memiliki peran penting untuk tetap mendukung anaknya melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Harapan itu disampaikkan Kepala Sekolah PAUD – TK Advent Hari Ke-7 Wamena, Laura Nelwan, S.Pd usai pelaksanaan kegiatan Penamatan PAUD dan TK PAUD – TK Advent Hari Ke-7 Wamena, Rabu (29/5/2019) yng ditempatkan d Gedung Gereja Advent Hari Ke-7.

Menurutnya, sangat penting peran orang tua wali murid dalam mendukung anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga ank-anak dapat mendapatkan pendiidikan yang layak dan dapat menggapai cita-citanya.

“Jangan hanya berhenti disini untuk pendidikan anak, karena kita tahu bahwa pendidikan anak itu sangat penting,” ungkap Laura.

Terkait penamatan PAUD-TK Advent, Laura menjelaskan, untuk tahun 2019 kali ini merupakan penamatan angkatan ke 5 untuk Play Group dan penamatan angkatan ke 4 untuk TK.

Dijelaskan, untuk TK B yang telah dtamatkan pada tahun 2019 ini berjumlh 19 orang dan untuk Play Group berjumlah 6 orang.

Diakuinya, PAUD – TK Advent Hari Ke-7 Wamena telah mendapatkan Akreditasi B dan hal itu diperoleh pada bulan November tahun 2018.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua yang turut hadir dalam kegiatan penamatan tersebut memberikan apresisi yang tinggi atas pengabdian tenaga guru yang mengajar dan juga kepada duukungan orang tua wali murid.

Menurut Ny. Yustina, anak adalah titipan aling berharga yang diberikan oleh Tuhan, sehingga sebagai orang tua sudah selayaknya memberikan dukungan penuh kepada anak dalam hal mutu pendidikan anak.
Dikatakan, keberhasilan jenjang pendidikan anak PAUD dan TK merupakan tolak ukur untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Selain itu, dalam peningkatan mutu pendidikan, sangat penting peran tenaga pen9didik dalam memberikan didikan yang baik kepada anak-anak di sekolah.

Dirinya berharap, pelayanan pendidikan PAUD dan TK Advent kedepannya dapat berjalan lebih baik lagi dan proses belajar pengajar dapat berkembang, sehingga kedepannya dapat melahirkan penerus bangsa yang baik dan beraahklak.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed