oleh

P4GN, Anggota Yonif 754/ENK Lakukan Tes Urin

TIMIKA (KT) – Untuk meningkatkan pemahaman Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Yonif 754/ENK Kostrad menggelar penyuluhan bagi para anggota dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika di Kompi Bantuan Yonif 754/ENK Kostrad, Rabu (29/5/2019).

Setelah penyuluhan selesai, para anggota TNI Yonif 754/ENK Kostrad pun melakukan pemeriksaan urin yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian narkoba terhadap anggota dan hasil menunjukkan negatif, seluruh anggota TNI Yonif 754/ENK Kostrad bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Wadanyonif 754/ENK, Mayor Inf Alim Sa’adi dalam sambutannya mengatakan, bahwa sosialisasi P4GN ini dilaksanakan mengingat pada saat ini di Indonesia sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba,  sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini.

“Penting bagi para anggota untuk mengetahui dan mengerti hal – hal yang dijelaskan pada kegiatan P4GN ini karena ini akan bermanfaat bagi para anggota dan kegiatan ini juga akan di langsungkan secara terus menerus,” ujar Wadanyonif 754/ENK dalam keterangan tertulisnya dalam WA Group Pen Yonif 754, Kamis (30/5/2019)

Mayor Inf Alim Sa’Adi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di jajaran Yonif 754/ENK dan bagian dari pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Pelibatan BNNK Mimika tentu sangat membantu dalam memberikan pemahaman mengenai materi P4GN sehungga anggota Yonif 754/ENK benar-benar bersih dari penggunaan narkoba,” tambah Mayor Inf Alim Sa’adi.

Sementara itu, Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling dalam memberikan pembekalan materi menjelaskan terkait jenis – jenis narkotika, resiko dari penggunaan narkotika, pola peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang tentunya perlu diketahui oleh anggota TNI. (AWA)

Bagikan :

News Feed