oleh

Polres Mimika Siap Amankan Pawai Malam Takbiran Idul Fitri 1440H

TIMIKA (KT) – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan Pawai malam takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019.

Dimana, pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada umat yang akan merayakan Pawai Takbir setelah selesai melaksanakan Puasa selama bulan suci Ramadan.

“Situasi di Kabupaten Mimika relatif aman dan kondusif. Kami sudah berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat terutama ketua PHBI. Dimana, semuanya harus dilakukan secara struktur,” ujarnya saat ditemui di Mapolsek KP3 Laut Pomako, Minggu (2/6/2019.

Kata Kapolres, pada pelaksanaan pawai takbiran nantinya setiap personil akan ditempatkan di pos-pos dan titik-titik yang sudah ditentukanakan sepanjang jalur atau rute yang akan dilalui oleh peserta pawai takbiran.

“Sekitar 250 personil akan kita terjunkan untuk lakukan pengamanan. Perubahan akan dilihat dari tingkat eskalasinya,” ujar AKBP Agung Marlianto.

“Startnya di Timika Indah dan berputar pada Jalan Protokol saja. Yang penting, rasa bahagia dan kemenangan kita setelah berpuasa selama bulan suci Ramadan tertunaikan. Tentu kita akan kawal dan mengamankan mulai dari garis star yang rencananya dibuka oleh Bupati Mimika,” ujarnya menambahkan.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh peserta takbiran nantinya hanya menggunakan kendaraan roda empat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apalagi kalau knalpot racing. Sekali kami mengimbau tidak gunakan roda dua,” imbuhnya.
Ia pun mengapresiasi adanya kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mimika yang saling mendukung.

“Ini potret kebersamaan yang indah. Saat muslim melakukan ibadah, itu dikawal oleh yang non muslim. Begitupun sebaliknya,” ujarnya.

Selain pengamanan malam takbir, Polres Mimika juga sudah siap mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H, di sejumlah masjid dan lapangan yang digunakan melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 H. (AWA)

Bagikan :

News Feed