oleh

81 Personil Polisi Dikerahkan Pengamanan Sholat Id di 18 Mesjid di Kota Sentani

Sentani,( KT)- Sebanyak,81 personil Polisi dari Jajaran Polres Jayapura dikerahkan dalam pengamanan sholat Id yang akan digelar besok,Rabu (5/6) di 18 Mesjid di Kota Sentani dan sekitarnya.

“ Personil pengamanan sholat Id yang paling banyak akan ditempatkan di Mesjid Al Aqsa Sentani mengingat jemaah yang akan sholat Id diperkirakan mencapai ratusan orang seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (4/6/2019) siang.

Saat ini menjelang Idul Fitri, Kapolres menjelaskan, situasi di Kota Sentani dan sekitarnya aman dan kondusif sehingga dari pantauan dilapangan tingkat kriminalitas mengalami penurunan. Hal itu tak lepas dari berbagai kegiatan operasi yang digelar Jajaran selama Ramadan.

“ Termasuk peran serta Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya sehingga situasi keamanan di Kota Sentani berlangsung aman dan tertib,” jelasnya.

Disamping itu, Kapolres mengingat agar masyarakat diminta tak perlu melakukan takbiran dengan pawai berkeliling Kota Sentani. “Meskipun takbiran pawai akan dilakukan itu akan dipusatkan di Mesjid Al Aqsa Sentani . Dimana,itu akan dilakukan secara terorganir sehingga tak ada takbiran dilain tempat ,” ujarnya.

Soal pantuan mudik, Kapolres mengungkapkan, memasuki H-1 idul fitri berjalan lancar baik di Bandara Sentani maupun di Kota Sentani. Dan itu tak lepas peran serta seluruh komponen masyarakat,” ungkapnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed