oleh

Pemda Siapkan Sangsi Tegas Bagi ASN Yang Lambat Masuk Kantor

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya tidak segan-segan akan mengeluarkan sangsi tegas dan teguran tertulis bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) Kabupaten Jayawijaya yang terlambat masuk dan bekerja di kantor SKPD masing-masing.

Sekretasris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si, Selasa (11/6/2019) diruang kerjanya mengatakan, setelah melalui libur yang cukup lama, sudah saatnya ASN Jayawijaya untuk kembali dan bekerja dikantornya masing-masing.

Diakuinya, dirinya telah melakukan sidak di beberapa kantor yang ada di lingkungan Pemerintah Jayawjaya untuk memastikan keaktfan ASN di SKPD masing-masing.

“Mulai hari ini hari kerja, jadi pegawai tidak menambah hari libur dan ini saya sudah sampaikan bahwa absen manual harus jalan,” ungkap Sekda Walilo.

Dirinya menegaskan, absen manual telah diberlakukan sejak masuk kerja dihari pertama, dan absen ini akan menentukan untuk pembayaran insenif serta tunjangan lainnya khususnya bagi ASN Jayawijaya.

“Kalau yang tidak masuk yah konsukuensinya nanti pembayaran TPPnya dikurangi,” ungkap Sekda Jayawijaya.
Diakui Sekda Walilo, kehadiran ASN untuk hari pertama kerja di lingkungan Pemerintah Jayawijaya kurang, karena ASN yang lain masih melanjutkan liburnya.

Dirinya menegaskan, pemda Jayawijaya akan memberikan sangsi tegas kepada ASN yag tidak masuk kantor, dan jika ada ASN yang tidak masuk kerja hingga berminggu-minggu maka pemerintah Jayawjaya akan mengeluarkan sangsi tegas sesuai dengan undang-undang ASN yang berlaku dengan mengeluarkan surat panggilan dan jika tidak diindahkan maka akan di tindaklanjuti sampai tindakan tegas aadministrasi.(NP)

Bagikan :

News Feed