oleh

Polres Jayapura Kota Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Matoa 2019

Jayapura Kota,(KT)-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK didampingi Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM pimpin Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 dalam rangka pencegahan premanisme di Aula Mapolres Jayapura Kota. Selasa (11/6) pagi.

Turut hadir para Kabag, para Kasat, Para Kapolsek, para Perwira dan Bintara Polres Jayapura Kota.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesempatan ini nantinya akan ada penampakan dari pemateri sebagai bentuk pelatihan bagi personil yang terlibat dalam kegiatan operasi ini sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

“Untuk sasaran utama dalam operasi ini adalah kejahatan premanisme maupun street crime, disamping hal-hal yang menjadikan keresahan bagi masyarakat misalnya miras atau mabuk dimuka umum maupun penyalahgunaan sajam,”ujar Kapolres.

AKBP Gustav mengatakan agar para Kapolsek memetakan wilayah atau lokasi-lokasi yang dianggap merah yang rawan dijadikan sebagai tempat untuk melakukan tindak pidana, baik minuman keras dan sajam serta penyalahguanan narkotika yang saya athensi dalam giat operasi ini.

“Perlunya satuan binmas untuk mengumandangkan sanksi terhadap pelaku tindak pidana maupun miras dan dajam sehingga menurunkan angka kriminalitas,”ucapnya.

“Kegiatan operasi ini akan dilaksanakan selama 15 hari, kepada personil yang terlibat untuk mengatur kegiatan sehingga dapat memastikan bahwa situasi kamtibmas di kota jayapura benar-benar aman,”terang AKBP Gustav.

Kapolres Jayapura Kota ini pun menambahkan, untuk satuan sabhara yang tidak terlibat tetap melaksanakan kegiatan rutin patroli di wilayah-wilayah yang sudah dipetakan dan dianggap rawan kriminalitas.

Kegiatan dilanjutkan pemberian materi oleh Kasat Binmas, Kasat Intelkam yang diwakili oleh Kanit Sosbud Sat Intelkam, Kasat Sabhara dan Kasat Resnarkoba.

Bagikan :

News Feed