oleh

Sidak Dihari Pertama Kerja, Wabup Nilai Hanya Dua OPD Yang Kehadiran ASN Cukup Bagus

Sentani, ( KT) – Memasuki hari pertama masuk kerja dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Jayapura pasca libur idul fitri, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timotius Demotouw melakukan sidak, ( Inspeksi mendadak) dibeberapa OPD, selasa (11/6/2019)siang.

Dari pantauan dilokasi, Wabup Giri mengawali di Dinas Perizinan yang disambut sejumlah pegawai. Dan dalam sidak itu, Wabup Giri mempertanyakan kehadiran ASN. Begitu iuga di dinas Bappenda, Dinkes, Perikanan dan kelautan, Ketahanan Pangan, TPH, Pariwisata dan Diaspora.

Kepada wartawan, Wabup Giri menilai bahwa, dinas Disdukcapil dan Perizinan sangat bagus kehadirannya sebab hampir seluruh pegawainya hadir bahkan kompak. Sedangkan yang lain mesti harus ditingkatkan lagi terlebih dalam hal kehadiran dan kekompakan dalam bekerja.

” Makanya mesti diperbaiki pola kehadirannya sehingga mampu menciptakan kerinduan terhadap kantor selalu ada dalam setiap harinya, ” katanya.

Wabup Giri mengatakan, Meskipun kehadirN ASN baik namun masih ada yang tidak hadir dan ketidakhadirannya itu disebabkan berbagai alasan yang masih masuk akal.

” Kalau persentase kehadiran sekitar 10 persen dan itu didapatkan dari beberapa pegawai yang ditemukan diruang kelas namun ketidakhadiran mereka itu masih diterima sebab sebagian ada kerja diluar untuk melakukan kegiatan, ” ujarnya. ( TOM)

Bagikan :

News Feed