oleh

50 Siswa SMA N-1 Sentani Tidak Naik Kelas

Sentani, ( KT) – Sebanyak, 50 siswa SMA N-1 Sentani dinyatakan tinggal kelas atau tahan kelas. Hal itu diketahui dari laporan hasil belajar peserta didik kelas X dan XI tahun pelajaran 2018/2019, Rabu (12/6/2019)siang.

Kepala Sekolah SMA N-1  Sentani,  Agnes Mambieuw Hikoyabi kepada wartawan menyesalkan banyaknya peserta didiknya tidak naik kelas atau tahan kelas.

Diharapkan anak-anak didiknya kedepan bisa lebih lagi sehingga tahun mendatang bisa naik kelas dan bukan lagi tinggal kelas,”katanya.

Ia mengungkapkan, 50 siswa yang tidak naik kelas tetap akan kami bimbing terus bahkan kami akan terus didik untuk tahun depan bisa lebih baik lagi.

“Tetapi jika ada siswa yang tidak naik kelas ingin pindah kesekolah lain maka kami juga siap melepaskannya guna melanjutkan kesekolah yang lain, ” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, tidak menjadi ukuran SMA N-1 Sentani yang merupakan sekolah u nggulan bisa meluluskan seluruh siswa pada kenaikan kelas sebab naik atau tidak peserta didik itu berada kemampuannya selama mengikuti proses belajar mengajar seperti contoh, nilai ketuntasan mata pelajaran tidak tercapai bahkan tidak naik kelas juga terjadi hampir setiap tahun,” katanya.(TOM)

Bagikan :

News Feed