oleh

Genjot PAD Jayawijaya, Pemda Upayakan Bangun Pos Restribusi

Wamena (KT) – Guna menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Jayawijaya, pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berupaya membangun dan mendirikan Pos Restibusi.

Pos restribusi yng direncanakan akan dibanguan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, tepat berada di jalan masuk depan Bandar Udara Wamena.

Sekda Kabupaten Jayawijaya Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si, Rabu (12/6/2019) di ruang kerjanya megatakan, pembangunan Pos retribusi memang sangat penting guna menambah PAD bagi Kabupaten Jayawijaya.

Namun untuk semetara ini belum dapat dilakukan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, karena dalam perjalanannya selama dua tahun berjalan, pemerintah lebih fokus membanguan taman kota yang tepat berada di samping kiri dan kanan jalan masuk bandar udara Wamena.

“Pos restribusi memang kita belum banguan karena dua tahun terakhir ini kita sedang membangun taman kota, namun akan bertahap,” ungkap Sekda Walilo.

Menurut Sekda Walilo, pembangunnan Pos restribusi masuk bandara harus di rancang dan diseain gambarya terlebih dahulu, karena pembangunannya sendiri satu paket dengan pembagunan Gapura.

“Untuk diketahui juga, batas parkir yang ada di dalam bandara itu kewenangan pihak bandara, sedangkan retribusi yang diambil pemerintah hanya didepan jalan masuk baandara saja,” kata Sekda Walilo.

Terkait penarikan restribusi Kargo di Pos Retribusi Kargo, Sekda Walilo menjelaskan bahwa hal ini sudah tidak dilakukan Pemerintah Jayawijaya, namun untuk kedepanya pemerintah merencanakan akan membanguan Wirehouse, maka pembagian restribusi akan dilakukan dan akan dibagi dua.(NP)

Bagikan :

News Feed