oleh

Minuman Vodka Yang Diangkut Gunakan Dua Penerbangan

Wamena (KT) – Kepala UPBU Kelas I Wamena, Joko Harjani memastikan, Minuman Keras Jenis Vodka yang didatangkan dari Jayapura ke Wamena menggunakan Pesawat Penumpang Trigana dengan dua kali penerbangan.

Kata Joko, minuman sebanyak 384 Botol jenis Vodka itu ditangkap di Ruang kedatangan Bandar Udara Wamena oleh Petugas Avseg.

banner banner

“Jadi saat barang tiba petugas mencurigai barang tersebut dan akhirnya diperiksa dengan alat X-ray, ternyata isinya minuman keras,” ungkap Joko.

Minuman jenis Vodka itu sendiri diisi di dalam kantor yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi.

Kata Joko, setelah dilakukan penangkapan terhadap barang bukti dan 3 pelaku yang hendak menjemput minuman, petugas Avseg langsung menyerahkannya kepada pihak kepolisian dengan menyerahkan surat berita acara yang diterima langsung oleh Kapolsek KP3 Bandara.

Terkait hal ini juga, Joko mengakui telah berkoordinasi dengan Pihak bandara Sentani guna mengecek CCTV yang ada di bandara Sentani.

Sementara itu, Kapolsek KP3 Bandara Wamena, IPDA Enceng Kurniadi memastikan akan menindaklanjuti temuan ini dan berusaha membongkar siapa dalang dibalik pengiriman 384 minuman keras jenis Vodka yang masuk ke Wamena.

Dirinya juga akan berkoordinasi dengan KP3 bandara Sentani dengan tujuan untuk mengetahui siap saja yang terlibat mengirim minuman keras ke Wamena.

Diakuinya, di bandara Wamena sudah ada tiga orang yang siap menjemput minuman keras tersebut, dan untuk ketiganya sudah diamankan di KP3 bandara diantaranya, Sulaiman Hidayat, Lasta Lestari dan Erwin Jaya.

“Meraka bertiga hanya menjemput di Bandara Wamena, dan dari hasil introgasi, minuman itu akan dibawa ke Puncak Jaya,” kata Kapolsek KP3 bandara.(NP)

banner banner
Bagikan :

News Feed