oleh

Kapolres Ananda : Mobil Yang Dicuri Milik Wakapolres Tolikara

Wamena (KT) – Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda memastikan, Mobil Milik Wakapolres Tolikara telah dicuri dan digunakan dua Oknum Polisi yang saat itu sedang mabuk, sehingga sempat menambrak tiang listrik di Depan Kodim 1702 Jayawijaya.

Kejadian penambarakan tiang listrik tersebut terjadi pada tanggal 13 Juni 2019, dimana kedua Oknum Polisi asal Polres Tolikara dan Polres Yahukimo itu sedang dalam keadaan megkonsumsi minuman keras.

“Harus diperjelas dulu, itu oknum anggota Polisi Tolikara dan kemudian mobil yang digunakan itu mobilnya wakapolres Tolikara, itupun menurut pengakuan Kapolres Tolikara mobil itu dicuri sama anggota tersebut,” jelas Kapolres Ananda Senin (17/6/2019) di ruang kerjanya.

Dirinya kembali memastikan, kejadian yang terjadi pada tanggal 13 Juni 2019 tidak dilakukan oleh anggota dari Polres Jayawijaya melainkan dilakukan oleh Oknum anggota Polres Tolikara.

Menurut Kapolres Ananda, Fokus Dilektinya ada di Wilayah Polres Jayawijaya, namun proses Hukumnya akan ditangani oleh Propam Polres Tolikara.

Kedua tersangka sendiri telah diamankan di Polres Jayawijaya begitu juga dengan kendaraan milik Wakapolres yang telah rusak.

“Karena Polres Tolikara sedang dibangun, maka mereka kami amankan di Sel anggota Kita di Jayawijaya,” ungkap Kapolres Ananda.

Untuk kerusakan kendaraan dinas mililik Wakapolres Tolikara, Kapolres Ananda menjelaskan, hal itu telah diistruksikan oleh Bapak Kapolda Papua, agar kedua Oknum Polisi yang mabuk segera mengganti rugi semua kerusakan yang terjadi.

“Mereka dua yang ganti rugi, proses hukum juga tetap berjalan,” tegas Kapolres Ananda.
Untuk minuman yang dikonsumsi dua Oknum Polisi ini, Kapolres Ananda menjelaskan, pihaknya lagi mengembangkan asal minuman yang dikonsumsi dua oknum Polsi itu.

Kepada anggota Polisi yang ada di Polres Jayawijaya, Kapolres Ananda menegaskan agar jangan mencoba-coba untuk membeli, menjual atau sampai mengkonsumsi minuman keras, karena jika hal ini didapati olehnya maka, dirinya tidak segan-segan memberikan hukuman yang tegas.(NP)

Bagikan :

News Feed