oleh

Tiga Hari, 13 Napi Lapas Narkoba Doyo Baru Bantu Pembangunan Kantor Klasis Waibu Moi

Sentani, (KT) – Sebanyak, 13 narapidana,(Napi) lapas narkoba Klas II A Doyo Baru, Distrik Waibu selama tiga hari telah ikut membantu penimbunan tanah terhadap proses pembangunan kantor klasis Waibu Moi di Kampung Bambar, Doyo Baru.

Ketua panitia pembangunan kantor klasis Waibu Moi, Fredik Lissi kepada wartawan mengatakan, 13 narapidana narkoba itu diikutsertakan karena memang kami membutuhkan tenaga mereka untuk membangun gedung atau kantor Klasis Waibu Moi.

” Mereka hanya membantu sebatas penimbunan pekerjaan-pekerjaan kasar terlebih kami juga memiliki pos pelayanan terhadap warga binaan lapas Narkotika Doyo Baru, ” katanya, Senin (17/6/2019)siang.

Lanjutnya,sebelumnya kami menyampaikan permohonan ke lembaga lapas Narkoba tentang permintaan tenaga dari narapidana lapas narkoba tersebut dan permohonan kami direspon baik dan terbukti mereka sudah tiga hari bekerja membantu disini.

Menurutnya, narapidana itu rata-rata merupakan sebentar lagi akan bebas sehingga sebelum bebas mereka perlu ada langkah asimilasi dengan masyarakat sekitar ,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, mereka hanya bekerja penimbunan selama tiga hari saja dan hari ini, senin red merupakan terakhir khusus untuk pekerjaan penimbunan. Tapi, kemungkinan bila kami membutuhkan tenaga mereka lagi maka kami akan datangkan mereka lagi.

” Kami akan bersurat lagi, bila diberi izin syukur tak diberi juga bersyukur sebab sangat membantu kami disini, ” ucapnya.

Sementara itu, staf keamanan dan ketertiban, ( Kamtib) Lapas Narkoba Doyo Baru, Daniel itar mengungkapkan, pihak lapas mempercayakan 13 narapidana itu sehingga mereka diberikan izin untuk membantu proses pembangunan kantor klasis Waibu Moi.

” Dan mereka diizinkan karena mereka sudah pada posisi sebentar lagi akan bebas dan kami lebih dulu menyeleksi mereka dan lagian mereka sudah sering ikut membantu bekerja diluar sehingga kami mempercayakan mereka dan selama mereka diluar terus diawasi bahkan dalam bekerja dan selesai bekerja mereka kembali di Lapas Narkoba, ” katanya. ( TOM)

Bagikan :

News Feed