oleh

Danrem 172/PWY Jamin Keamanan Wisatawan di Perbatasan RI-PNG

JAYAPURA (KT) – Wisatawan yang hendak melakukan perjalanan ke perbatasan RI-PNG tidak perlu takut atau khawatir, sebab keamanannya dijamin oleh aparat keamanan Indonesia. Demikian ditegaskan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar saat pembukaan Festival Cross Border 2019 di Skouw Wutung Distrik Muara Tami, Jayapura, Kamis ( 20/6/2019).

Danrem Binsar dalam sambutannya meyakinkan setiap wisatawan baik dari mancanegara maupun lokal untuk berkunjung ke wilayah perbatasan, karena perbatasan RI-PNG Skouw Wutung merupakan sektor wisata yang aman dengan adanya pasukan pengamanan perbatasan –dan telah dibangun infrastruktur yang dilengkapi sarana pelayanan bagi masyarakat, baik pengunjung dari Indonesia dan Papua Nugini.

“Saya mengajak segenap komponen pemerintah dan masyarakat agar mendukung kegiatan Festival Croos Border ini demi mendorong Sektor Pariwisata guna menghidupkan perekonomian masyarakat Papua,” ujar Danrem di akhir sambutannya.

Festival Croos Border 2019 ini dilaksanakan ke dua kalinya, dan dimeriahkan oleh penampilan atraktif tim Drum Band Yonif PR 328/DGH. Mereka berhasil menyedot perhatian masyarakat. Para personel satgas memainkan Drum Band yang bernadakan lagu-lagu budaya Papua.

Pembukaan Festival Croos Border tersebut disambut antusias oleh masyarakat lokal maupun PNG yang datang pada saat itu.

Bersama wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, Kolonel Inf J. Binsar Sianipar melakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara sebagai simbol dibukanya Festival Croos Border yang ke dua kalinya.

Pembukaan festival tersebut dihadiri pula Kementrian Pariwisata RI beserta Forkompimda Provinsi maupun Kota Jayapura. Mereka turut menyaksikan meriahnya acara melalui penampilan Band Pembuka Satgas Yonif PR 328/DGH. (Ara)

Bagikan :

News Feed