oleh

General Manager PP Lampiri: Stadion Papua Bangkit Siap 100 Persen

JAYAPURA (KT) – Pembangunan Stadion Papua Bangkit (SPABA) yang merupakan venue utama pembukaan dan penutupan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020, sudah rampung dan mencapai progress 100 persen.

Demikian ditegaskan General Manager PT. PP Lampiri, Dwi Aji Wicaksono kepada sejumlah awak media usai mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengecek stadion tersebut, Jumat (21/6/2019).

“Pembangunannya sudah rampung semuanya. Ini khusus untuk pembangunan stadionnya. Untuk saat ini tinggal finishing, dan perawatan akan berlangsung sampai enam bulan ke depan,” kata Wicaksono.
Selain finishing dan pembenahan areal luar stadion, kata Wicaksono, pihaknya juga akan mengecek secara rutin peralatan yang digunakan dalam stadion kebanggan masyarakat Papua itu.

“Kita tetap melakukan pemantauan soal peralatan yang digunakan. Apakah sudah sesuai dengan stadart yang ditetapkan atau belum. Kalau secara keseluruhan prosesnya sudah sesuai dengan rencana dari master plan,” akunya.
Ditempat yang sama Menpora Imam Nahrawi mengaku kagum dengan pembangunan Stadion Papua Bangkit yang merupakan terbesar kedua di wilaya timur Indonesia, setelah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

“Saya senang karena dengan olahraga, pembangunan infrastruktur di daerah-daerah luar pulau Jawa bisa dilaksankan oleh Pemerintah. Ini bukti bahwa pemerintah Indonesia tidak mennutup mata soal pembangunan infrastruktur. Pak Jokowi memberikan perhatian yang luar biasa bagi Papua,” kata Iman kepada sejumlah wartawan.

Menpora berharap dengan pembangunan stadion ini bisa memacu atlet-atlet Papua selaku tuan rumah untuk berprestasi pada PON XX 2020 nanti. (Ara)

banner
Bagikan :

News Feed