oleh

Rapat Dengan KSP, Bupati Jayapura Minta Utamakan Putra Daerah Yang Akan di Pekerjakan

Sentani, ( KT) – Terkait pengalihan pengoperasian bandara Sentani kepada pihak angkasa pura (AP) -1 yang akan dilakukan dalam waktu dekat, maka Pemerintah Kabupaten Jayapura meminta agar para pekerjanya nanti harus mengutamakan putra daerah.

” Kalau nanti AP -1 akan masuk dan mengelola bandara maka diminta tidak boleh membawa orang dari luar tetapi harus berdayakan tenaga lokal yang ada yang bekerja di Bandara Sentani, ” kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si usai melakukan pertemuan dengan kantor staf Presiden, (KSP) beberapa waktu lalu di Jakarta melalui ponsel, Minggu (23/6/2019).

Permintaan itu didasarkan dukungan Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam percepatan pengembangan bandara Sentani. Tak hanya itu, kami juga minta agar bisnis disekitar bandara Sentani agar memberikan ruang juga bagi putra daerah guna terlibat dalam bisnis penunjang terhadap operasional bandara.

” Selama ini jika ada masalah kita dari Pemprov dan Pemkab selalu turun kelapangan menyelesaikanya tetapi kita tak perlu tahu berapa bisnis di Bandara Sentani selama ini yang memberikan kontribusi kepada daerah. Makanya bila nanti peralihan operasional dari Kementerian Perhubungan kepada AP-1,” katanya. (TOM)

Bagikan :

News Feed