oleh

Bupati Jayapura Ajak Masyarakatnya Bersikap Optimis Sukseskan PON 2020

Sentani,( KT)- Bupati Jayapura,Mathius Awoitauw, SE, M.Si ajak masyarakatnya harus bersikap optimis bukan pesimis sebab Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Jayapura harus sukseskan PON 2020.

“ Tadi saya sudah sampaikan kepada peserta harus optimis bukan malah bersikap pesimis sebab yang sukseskan PON adalah kita semua,” katanya kepada wartawan usai membuka kegiatan sosialisasi PON XX Tahun 2020 disalah satu hotel di Kota Sentani, Kamis (27/6/2019) siang.

Bupati mengatakan, rasa optimis sukseskan PON itu, salah satunya yang telah dilakukan seperti, berkoordinasi membangun sejumlah infrasuktur dan saat ini proses itu sedang masuk tahap tender atau lelang lalu kebersihan lingkungan sekitar, sovenir untuk hal-hal yang sifatnya kerajinan tangan juga sudah dilakukan.

“ Kemarin saya buka kegiatan pariwisata dan didalamnya ada sosialisasi tentang rumah tinggal,( home stay)dan rumah wisata dan berbagai kegiatan pariwisata di beberapa kampung contohnya, burung cenderawasih, pemandangan pantai di Demta, dan Tablasupa. Penataan harus melibatkan Pemerintah kampung guna tertata secara baik sebab kita tidak membangun yang mewah tetapi setidaknya bersih dan nyaman serta asri ,” katanya.

Kepala dinas pemuda dan olahraga,( Dispora)Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku,S.Sos, M.MT mengatakan, diperkirakan pada bulan Juli tahun 2020 semua venue akan diresmikan sehingga soal venue tak ada lagi dipersoalkan sebab kita akan siap.

“ Yang membangun semua venue itu adalah BUMN dan itu merupakan hasil pertemuan dengan Pemerintah dengan sejumlah intansi yang digagas oleh KSP beberapa waktu lalu di Jakarta ,” katanya.

Soal cabang olahraga,(Cabor) yang telah kita persiapkan berjumlah 13 cabor antara lain, sepak bola, renang, bulu tangkis, penembak indor dan out door, kriket dan Hocky, Busur dan tarung derajat serta senam, dayung,” ujarnya.( TOM)

Bagikan :

News Feed