oleh

Usai Bertemu Bupati Jayapura, Bank BRI Siap Perbaiki Rumah Korban Banjir Bandang

Sentani, (KT) – Setelah Yayasan BudhaTzu Chi Indonesia siap membangun ratusan rumah bagi korban banjir bandang di Kemiri, kini giliran Bank Rakyat Indonesia melakukan hal yang sama namun dalam bentuk bedah atau perbaiki rumah. Hal itu diketahui dari hasil pertemuan pimpinan BRI Papua dan Papua Barat dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si diruang kerjanya, Kantor Bupati, Kamis (27/6/2019)pagi.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si mengatakan, Freeport dan Pemerintah Pusat juga siap membantu membangun rumah bagi korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu, ” katanya.

Pembangunan yang ditawarkan oleh pihak BRI adalah, terang Bupati, hanya 5 rumah saja namun ditempat berbeda soalnya, Yayasan Budha Tzu Chi telah berkomitmen membangun 500 rumah di Kemiri.

” 5 rumah yang sudah selesai diperbaiki akan dilauncing tepat pada tanggal 17 Agustus mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, (Kakanwil) BRI Papua dan Papua Barat, Gde Winata mengatakan, lima rumah yang akan dibedah atau diperbaiki dan untuk lokasinya masih dikoordinasikan.

” diawal ini kami anggarkan perbaiki rumah 250 juta sehingga dengan anggaran itu hanya lima rumah yang bisa dibedah atau diperbaiki. Yang lain akan dipertimbangkan pada waktu yang mendatang. Harapan pihak lain juga ikut melakukan hal yang sama kami lakukan. Soal pekerjaannya harapannya bisa dilakukan secepatnya sehingga pada tanggal 17 Agustus sudah selesai setelah dilauncing, ” katanya. ( TOM)

Bagikan :

News Feed