oleh

Di Periode Kedua, Ketua DPW Nasdem Papua Berharap Presiden Jokowi Prioritas SDM Untuk Anak Papua

Sentani,( KT)- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah,(DPW) Nasdem Provinsi Papua , Mathius Awoitauw,SE, M.Si mengharapkan dimasa kepimpinan Presiden RI,Jokowi yang kedua kali, kini saatnya memprioritaskan sumber daya manusia,(SDM) terlebih untuk anak-anak Papua.

“Jika diperiode pertama yang diprioritaskan infrasuktur , kini saatnya diperiode kedua ini memprioritaskan SDM sebab bangsa yang besar harus ditopang oleh pendidikan,”katanya kepada wartawan usai pemusnahkan ganja sekaligus peringatan hari keluarga nasional, (Harganas) ke- XXVI tahun 2019 pada apel di Halaman Kantor Bupati Jayapura, Jumat (28/6/2019).

Mathius yang juga Bupati Jayapura mengganggap pada kepimpinan yang pertama bisa dibilang Jokowi berhasil membangun infrasuktur.

“ Saatnya kini memprioritaskan SDM khusus di Provinsi Papua karena itu saling berkaitan apalagi infrasukturseperti contoh, jalan trans Papua yang dibangun itu. Bila sudah selesai jalan trans itu digunakan untuk apa ?. Yang sekarang pertanyaan bagaimana perawatannya. Dibandingkan disini saja, infrasuktur yang dibangun juga sudah terbilang pusing baik itu jalan nasional, Provinsi makanya lebih baik diprioritaskan SDM supaya orang-orang hebat yang memikirkan masa baik untuk Papua ini,” ujarnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed