oleh

HUT Bhayangkara ke-73, 56 Anggota Polri di Mimika Naik Pangkat

TIMIKA (KT) – Sebanyak 56 anggota Polri di Mimika yang terdiri dari 39 personil Polres Mimika, 14 personil Brimob Batalyon B, 3 personil BKO Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dimana satu diantaranya merupakan perwira, mendapat penghargaan setingkat lebih tinggi pada HUT Bhayangkara ke- 73 dalam upacara Korps raport kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto di halaman kantor pelayanan masyarakat Polres Mimika, Senin (1/7/2019)

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan , kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu sistem wujud penghargaan terhadap sistem pembinaan karir personil dalam institusi Polri dalam pengembangan manajemen strategis yang kredibel, akuntabel dan sinergis.

Dimana, Polri dituntut memiliki sumber daya manusia yang dapat menjawab tantangan, baik dalam dimensi regional, nasional dan sektoral.

“Kepada seluruh anggota Polri jajaran Polres Mimika agar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang mewujudkan perilaku humanis dengan menjungjung tinggi hak asasi manusia dalam berintegrasi dengan masyarakat,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Kapolres menambahkan, untuk upacara peringatan HUT Bhayangkara tahun 2019 diundur hingga 10 Juli berdasarkan kebijakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kebijakan antisipasi pasca Pemilu ini membantu kami berkonsentrasi dalam mengantisipasi perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka. Alhamdulillah, sampai saat ini di Mimika Kamtibmas dalam keadaan kondusif dan aman,” ujarnya. (AWA)

Bagikan :

News Feed