oleh

Stadion Papua Bangkit Dan Bandara Sentani Bakal Berubah Nama, DPRD Kabupaten Jayapura Setuju !!

Sentani,( KT)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,( DPRD) Kabupaten Jayapura tidak mempersoalkan wacana perubahan nama terhadap Stadion Papua Bangkit dan Bandara Sentani. Dikalangan masyarakat beredar informasi bahwa, stadion Papua Bangkit akan berubah nama menjadi Lukas Enembe sedangkan Bandara Sentani akan berubah menjadi Theis Eluay.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Jayapura, Moses Kallem menegaskan sangat setuju dan tidak mempersoalkan perubahan nama yang nantinya terjadi di Stadion Papua Bangkit dan Bandara Sentani asalkan tidak melupakan sejarahnya,” ucapnya, Senin (1/7/2019) siang.

Menurutnya,perubahan nama itu akan diputuskan melalui sidang DPR Papua. “ Diusulkan sekian nama lalu diputuskan satu nama. Bila diputuskan, itu berarti ada nilai-nilai politik yang muncul dengan memandang pertimbang-pertimbangan lainnya dijalankan seperti, era Lukas Enembe maka Stadion Papua Bangkit ini baru ada apalagi didalamnya sudah terkandung misi dan visinya. Lain hal bila sebutannya dibuat nama ulayat. Sekarang apakah ditingkat DPR Papua itu diterima atau tidak ?,” ucapnya.

Lanjutnya, bila memang stadion Papua Bangkit akan diabadikan tentunya itu memiliki nilai sejarah sebab dimasa Pemerintahannya stadion itu hadir dan ada. Dan itu tentunya diceritakan oleh orang banyak. “ Itu eranya Pak Lukas sesuai visi dan misinya namun apapun keputusannya berada di DPR Papua,” ujarnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed