oleh

Wabup Buka Test CPNS Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum resmi membuka kegiatan Test CPNS Online tingkat Kabupaten Jayawijaya.

Pembukaan Test CPNS Online itu dilakukan simbolis oleh wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya dengan ditandai dengan membuka Segel Kunci ruangan yang dipakai oleh peserta Ujian Test CPNS.

Pelaksanaan Test CPNS Menggunakan sistim Computer Assisted Tes (CAT), artinya Test CPNS Tingkat Kabupaten Jayawijaya menggunakan sistim Online.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya dalam kesempatannya mengungkapkan, pelaksanaan Test CPNS Tingkat Kabupaten Jayawijaya akan dilaksanakan selama 6 hari sejak Senin hingga Sabtu nanti.

Untuk kesiapan ruangan, Wabup Marthin memastikan sudah memeriksanya sendiri dan ruangan yang ada siap dan layak digunakan oleh para peserta.

Untuk kesiapan jaringan internet, Wabup Marthin memastikan sudah berkoordinasi dengan pihak Telkomsel, sehingga untuk masalah jaringan internet tidak lagi bermasalah dan siap digunakan, begitu juga dengan jaringan listrik tidak ada masalah dan siap digunakan selama masa Test ujian CPNS Tingkat Kabupaten Jayawijaya.

“Pemerintah menjamin hal itu, semua akan berjalan baik begitu juga dengan jaringan listrik,” ungkap Wabup Marthin.

Kepada penyelenggara ujian, Wabup Marthin berpesan agar dapat melaksanakannya sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada.

Dan kepada para peserta, Wabup Marthin berharap agar dapat mengikutinya dengan baik dan serius, sehingga semua soal yang diberikan dapat diisi dengan baik dan benar.

“Yang menentukan lulus atau tidak bukan pemerintah daerah, melainkan para peserta ujian,” ungkap Wabup Marthin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayawijaya, Hironimus Huby mengungkapkan, pelaksanaan Ujian akan dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 6 Juli 2019.

Diakui, untuk keseluruhan peserta yang akan mengikuti Ujian CPNS sebanyak 2940 dan yang akan mengikuti kegiatan Test CPNS untuk hari pertama akan diikuti oleh 520 peserta.

Dijelaskan, untuk pembagiannya sendiri, semua peserta akan dibagi dalam 4 sesi dan untuk satu sesi akan diikuti oleh peserta ujian sebanyak 130 orang.

Dalam Test CPNS Online Tingkat Kabupaten Jayawijaya ,dihadiri langsung oleh orang dari BKN Pusat dan Provinsi.

Bagi para peserta Test CPNS tidak diperkenankan membawa tas dan HP kedalam ruangan serta barang lain kedalam ruangan.

“Hasil Test Ujian dari peserta akan secara otomatis ditampilkan langsung pada saat peserta mengisi jawabannya,” ungkap Hironimus.(NP)

Bagikan :

News Feed