oleh

Wabup : Fungsi KB Untuk Mengatur Jarak Kelahiran Anak

Wamena (KT) – Setiap warga masyarakat Jayawijaya khususnya ibu-ibu yang ikut program KB tidak perlu merasa takut atau kuatir.

Karena Program KB yang disarankan oleh Pemerintah bukan untuk membatasi kelahiran anak, melainkan untuk mengatur jarak kelahiran anak.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH,M.Hum berharap, moment peringatan Hari Keluarga Nasional Ke XXVI dapat mengingatkan kita semua bahwa program KB yang dilaksanakan pemerintah bukanlah untuk membatasi jumlah anggota keluarga, melainkan mengatur jarak kelahiran anak bagi ibu-ibu.

Hal ini bertujuan agar anak-anak yang dilahirkan dan hidup sehat dan lebih berkualitas bagi bangsa dan negara, terutama generasi yang berkualitas bagi Kabupaten Jayawijaya.

Untuk menggenjot itu semua, Wabup Marthin berharap peran keluarga dan juga Dinas Terkait dalam hal ini Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Jayawijaya untuk selalu aktif dan gencar melakukan sosialisasi akan program KB.

Menurut Wabup Marthin, pemerintah Jayawijaya akan tetap memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan tugas kerja dinas terkait.

“Memang kalau dari tugas dinas terkait memang masih banyak yang harus dibenahi, namun kami akan mendorong terus agar mereka lebih kreatif lagi dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Wabup Marthin.

Wabup Berharap, dalam melaksanakan tugas dan fungsi kerjanya, dinas terkait harus perpatokan pada 8 tugas fungsi pokok keluarga, sehingga akan menumbuhkan karakter anak bangsa yang memiliki karakter kuat dan berkepribadian terpuji.

Selain itu, melalui moment Hari keluarga Nasional ini, Wabup Marthin berharap kepada Ibu – ibu untuk tidak meluangkan waktu yang banyak untuk bermain sosial media atau menonton Televisi, melainkan harus banyak meluangkan waktunya berkumpul bersama keluarga.

“Harus mengatur waktu untuk keluarga, tidak terlibat dengan sosial media, jika hal ini dibiarkan maka akan berdampak pada anak-anak,” kata Wabup Marthin.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Jayawijaya, Ramlia Salim mengungkapkan, perempuan harus mampu mengikuti perkembangan jaman disosial media, namun yang lebih penting ialah perempuan harus pandai untuk membagi waktunya bersama keluarga, anak dan suami di rumah.

Menurutnya, HUT ke 26 kali ini adalah hari yang baik untuk bagaimana kita harus menyiapkan semuanya agar semuanya dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Moment HUT Hari Keluarga Nasional Ke XXVI ini sangat penting bagi semua untuk menata kembali kehidupan dalam keluarga kita masing-masing.(NP)

Bagikan :

News Feed