oleh

Keharuan Warnai Penjemputan Jenazah Ayahanda Wagub Papua

TIMIKA (KT) – Suasana haru menyelimuti proses penjemputan jenazah almarhum Pdt Abdil M Tinal, ayahanda Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal SE, MM yang tiba di Bandara Mozes Kilangin menggunakan pesawat Garuda GA 654 dari Jakarta, Rabu (3/7/2019)

Tampak hadir pada penjemputan tersebut pejabat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Komandan Kesatuan TNI-Polri, keluarga besar Wagub Papua Klemen Tinal kemudian mengantar ke rumah duka di SP III Jalan Cenderawasih Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana dengan pengawalan aparat kepolisian.

Raut kesedihanterlihat dari seluruh keluarga dan jemaat yang tinggalkan. Tidak terkecuali Wagub Papua Klemen Tinal yang tetap tegar menerima ucapan belasungkawa dari seluruh komponen masyarakat.

Berbagai karangan bunga baik dari Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Dansat TNI-Polri dari berbagai daerah, serta seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Mimika menghias halaman rumah duka.

Usai tiba di rumah duka, pun dilanjutkan dengan ibadah bersama dan nyanyian lagu pujian.

Dalam kesempatan tersebut, Klemen Tinal SE, MM menceritakan, Pdt Abdiel M Tibal S,Th meninggal dunia pada Minggu (30/6/2019) lalu akibat sakit yang dideritanya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Pusat.

“Para dokter menyampaikan bahwa sudah tidak bisa diselamatkan secara media. Tapi saya yakin akan mukjizat Tuhan itu nyata. Kemudian saya mengajak para pendeta untuk bersama-sama untuk melakukan doa. Dan Tuhan berkehendak lain,” ujarnya sembari menyampaikan terima kasih kepada seluruh para jemaat dan komponen masyarakat yang telah memberikan doa.

Sesuai rencana, jenazah Pdt Abdiel M Tinal S.Th akan dimakamkam Kamis (4/7/2019) ) dimana, temlat pemakaman masih dibahas oleh pihak keluarga. (AWA)

Bagikan :

News Feed