oleh

Kejati Papua Resmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya

Wamena (KT) – Gedung Baru Kejaksaan Negeri Jayawijaya yang berdiri kokoh dan megah di tengah Kota Wamena, secara resmi telah diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Dr. Heffinur, SH.M.Hum, Kamis (4/7/2019).

Acara Peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya dipusatkan dihalaman Kantor yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Marthin Yogobi, SH.M.Hum, Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua yang juga Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom, Kapolres Jayawijaya serta pimpinan Forkopimda Kabupaten Jayawijaya.

Peresmian kantor Kejaksanaan Negeri Jayawijaya yang dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Dr. Heffinur, SH.M.Hum ditandai dengan penggungtingan pita pintu utama kantor dan dilanjutkan dengan penandatanganan Batu Prasasti.

Selain kegiatan Peresmian Kantor Kejaksanaan Negeri Jayawijaya, pada waktu bersamaan juga dilakukan pemusnahan 384 botol minuman keras jenis Vodka di depan halaman kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya.
Dilanjutkan dengan penandatanganan Komitment Bersama Pembangunan Zona Integritas Mnuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan oleh seluruh Pegawai Kejaksaan di depan halaman kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya.

Usai seluruh rangkaian kegiatan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Dr. Heffinur, SH.M.Hum mengungkapkan, gedung Kejaksaan Negeri Jayawijaya adalah salah satu bangunan Kantor yang megah di Wilayah Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua.

Dirinya berharap dari peresmian Kantor Kejasaan Negeri Jayawijaya, semua pegawai kejaksanaan Negeri Jayawijaya dapat menunjukan kinerjanya dan lebih profesional dan memiliki intergritas yang tinggi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal penegakan hukum.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua yang juga sebagai Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom menyampaikan rasa syukur, karena ada gedung yang indah diwilayah pegunungan tengah Papua.

Mewakili masyarakat yang ada di pegunungan tengah Papua, Befa meyampaikan harapannya bahwa kejaksaan Negeri Jayawijaya dapat bersinergi dengan pemerinntah daerah dalam melaksankan tugas-tugasnya, sehingga dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat di Wilayah pegunungan tengah Papua.

“Dalam banyak kasus dan pelanggaran, Kejaksaa menjadi tolak ukur dan juga kejaksanaan harus memberikan keteladanan kepada masyarakat yang ada di Wilayah Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua,” ungkap Befa.

Selain itu, dirinya berharap kepada peran dan kinerja kejaksaan Jayawijaya untuk memberikan rasa adil dalam penindakan hukum diseluruh lapisan masyarakat.
Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum merasa bangga dengan adanya kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya yang baru diresmikan.

Dirinya mewakili pemerintah dan masyarakat Jayawijaya berharap agar kantor Kejaksanaan Negeri Jayawijaya dapat diduduki oleh orang-orang yang berintergritas dan mampu untuk menegakan keadilan dan hukum yang ada di Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua.

Selain itu, Kejaksanaan Negeri Jayawjaya dapat meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah yang ada di daerah Pegunungan Tengah Papua.(NP)

Bagikan :

News Feed