oleh

Bantu Cari Helly MI-17, TNI AU Biak Turunkan Pesawat Pendeteksi Panas

Sentani,( KT)- Satu pesawat CN 235 MPA yang didatangkan dari Skuadron 27 TNI AU Biak telah tiba di Lanud Base Ops, Sentani. Kedatangan pesawat itu bertujuan membantu perkuatan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dalam melakukan pencarian terhadap Helly Penerbad MI-17 Noreg HA 5138 yang lost contact sejak Jumat lalu pukul 11.49 wit.

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, Pesawat itu akan membantu pencarian melalui jalur udara. Keunggulan pesawat itu dilengkapi flier kamera (Format lucky infared) atau mampu menjajaki atau pendeteksi panas yang berada didarat.

“Sedangkan untuk pencarian melalui jalur darat tetap dilakukan disektor yang sama yakni distrik Oksop hingga okbape dan distrik Airu hingga ke Lereh. Genap seminggu helly itu belum ditemukan setelah lost contact di Pegunungan Papua,” katanya, Jumat (5/6/2019) siang di Base Ops, Sentani.

Lanjutnya, Pencarian masih tetap dilakukan baik melalui darat, maupun udara terlebih didukung dengan cuaca yang baik dan bagus. Tadi pagi kita sudah melalukan pencarian atau searching fligflet di Oksibil kompleks oleh Helly belt 412 Noreg 5185 dan 1 fligflet pesawat Pemkab Oksibil menuju Lereh dan Airu. Jadi, sudah tiga kali pencarian atau searching fligflet dilakukan dari pagi hingga pukul 12.00 wit. Memasuki pukul 13.00 wit, cuaca memburuk diwilayah Oksibil sehingga pencarian melalui udara sementara dihentikan ,” ujarnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed