oleh

Kodim 1710/Mimika Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa

TIMIKA (KT) – Guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Kodim 1710/Mimika memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi baru SMA Taruna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, khususnya kalangan pelajar, Jumat (5/7/2019), di SMA Taruna, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika.

Terobosan kegiatan teritorial yang dilakukan oleh Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Ahmad Zaini mendapatkan sambutan positif dimana saat memasuki ruangan para guru dan mahasiswa baru langsung memberikan sambutan.

Dalam presentasi yang dilaksanakan di salah satu kelas tersebut, Pasiter membawakan materi tentang 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sehingga seluruh warga Negara Indonesia harus kembali kepada 4 pilar kebangsaan guna menjaga keutuhan Negara dan bangsa dari berbagai ancaman.

Pasiter mengajak kepada para siswa siswi agar generasi penerus bangsa tidak salah dalam pergaulan mengingat saat ini banyak pengaruh negatif akibat tingginya frekuensi informasi dan komunikasi.

“Generasi muda khususnya SMA merupakan titik awal menuju kemerdekaan sehingga harus pintar menyaring setiap konten yang ada di internet,” jelas Kapten Inf Ahmad Zaini.

Terkait persaingan ekonomi dunia, Pasiter menjelaskan bahwa Indonesia saat ini terus menunjukan pertumbuhan ekonomi yang baik yang bisa membuat negara lain iri. Selain itu kekayaan Indonesia dapat membuat Negara lain terus berupaya untuk mengguncang Negara Indonesia dengan Proxy War.

Di akhir kegiatan, Pasiter mengimbau kepada siswa siswi SMA Taruna agar bisa menggunakan teknologi dengan bijak. Jika tidak, maka, akan memecah belah persatuan.

“Jadi jangan terpengaruh berita negatif di media sosial.,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun mendapat apresiasi tinggi. Dimana, menurut pihak sekolah penyampaian materi yang disampaikan oleh Pasiter karena sangat relevan untuk para pelajar masa kini dalam rangka mendorong motivasi para pelajar untuk lebih maju membangun Indonesia. (AWA)

Bagikan :

News Feed