oleh

Kader PKK Harus Bisa Programkan Dasawisma Disetiap Kampung

Sentani, ( KT) – Sesama kader PKK Se-Kabupaten Jayapura diharapkan saling belajar dan memotivasi khususnya dari 19 distrik. Tujuannya, agar kader PKK bisa saling belajar sehingga menjadi tahu pengalaman-pengalaman positif sekaligus saling berbagi dalam kegiatan jambore PKK ini.

Hal ini dikatakan, Ketua PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena Awoitauw mengharapkan peserta bisa mengikuti materi yang telah disiapkan sehingga para kader PKK yang tidak tahu menjadi tahu.

” Yang utama dalam materi itu diharapkan bisa menerapkan materi dasawisma atau pemanfaatan pekarangan rumah,” ucapnya.

Pemanfaatan dasawisma dinilai penting sebab selama ini dana besar turun ke kampung tetapi itu tak diikuti perkembangan pembangunan yang singifikan sehingga program dasawisma harus dilakukan terlebih di Kampung-kampung, ” ucapnya, ketika menghadiri Pembukaan kegiatan jambore kader PKK Kabupaten Jayapura disalah satu hotel di Sentani, Senin (8/7/2019)sore.

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore PKK Kabupaten Jayapura, Aisyah Giri Wijayantoro mengatakan, jambore ini diikuti sebanyak 380 orang yang tersebar di 144 kampung yang berada di 19 distrik di Kabupaten Jayapura.

” Untuk pelaksanaannya akan dilakukan didua hotel yakni, Allison dan Horex yang dimulai dari tanggal 8-11 Juli 2019,” katanya.

Pada jambore ini diselenggarakan lomba antara lain, lomba defile, pidato, penyuluhan,rangking 1, susun pasel, pesan berantai, cipta menu,” ujarnya.

Ditempat yang sama dikatakan, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dalam membacakan sambutan Bupati Jayapura mengungkapkan, kader PKK bisa seperti tema menciptakan kader PKK berkualitas, mandiri dan sejahtera dalam nuansa kekeluargaan dan tidak saling menjatuhkan satu dengan yang lain, ” katanya. (TOM)

Bagikan :

News Feed